Jumat, 28 Juni 2019

Tim Dokter Akan Bertahap Lepas Alat Bantu Pernafasan Tri Rismaharini

Tim Dokter Akan Bertahap Lepas Alat Bantu Pernafasan Tri Rismaharini
Tim dokter Rumah Sakit Regional Dr. Soetomo secara bertahap mulai mengeluarkan alat bantu pernapasan yang digunakan untuk mendukung perawatan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

"Insya Allah, jika semuanya baik-baik saja, besok kita akan lepaskan alat bantu pernapasan. Sekarang kita tidak menggunakan respirator, hanya jika ada kesulitan bernafas kita dukung. Jika tidak, bernapaslah sendiri," kata Direktur RSUD Dr. Wahyuhadi seperti dilansir Antara, Jumat 28-06-2019.

Tim Dokter Akan Bertahap Lepas Alat Bantu Pernafasan Tri Rismaharini


Joni mengatakan bahwa kondisi Risma sendiri sudah mulai dapat berkomunikasi walaupun ditulis di atas kertas karena masih ada peralatan medis yang terpasang. Salah satunya, komunikasi dilakukan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saat mengunjungi Risma siang ini.

"Dia bisa berbicara, hanya karena ada alat di sana sehingga jika ada yang bisa menulis. Seperti sebelumnya,Terbaik dia menulis ucapan terima kasih atas kunjungan Wakil Presiden dan Wakil Gubernur. Dia juga mengirim pesan kepada Gubernur Jawa Timur, "kata Joni.

Joni menambahkan bahwa kondisi kesehatan Walikota telah membaik. Hasil tes darah, jantung dan paru-paru menunjukkan peningkatan yang signifikan.

"Bisa jadi karena kuman telah dirawat," katanya, sambil menambahkan, "Alhamdulillah, yang jelas semuanya serba cepat.

Risma saat ini diketahui menjalani perawatan intensif karena radang lambung dan asma di ICU Integrated Centre Surgical Building (GBPT) RSUD dr. Soetomo, Surabaya.

Kepala Humas RSUD Dr. Soetomo Surabaya, Dr. Pesta Parulian mengatakan bahwa 15 spesialis ditugaskan untuk menangani perawatan intensif Risma. Sebanyak 15 spesialis termasuk ahli anestesi, dokter penyakit dalam, dokter mikrobiologi, ahli jantung, ahli radiologi, dokter patologi dan lain-lain.

Kesehatan Risma dikabarkan memburuk sejak Selasa (25/6) pagi. Dia kemudian dilarikan ke RSUD Dr. Soewandhi. Malam harinya ia langsung dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo, Surabaya.

Dari diagnosa dokter, Risma disebut menderita asma akut dan gastritis. Selain itu, walikota perempuan pertama di Surabaya juga dilaporkan dilanda kelelahan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Support