Senin, 06 Mei 2019

Waki Ketua DPR Fahri Hamzah Meminta Komisi II Bentuk Tim Investigasi KPPS

Waki Ketua DPR Fahri Hamzah Meminta Komisi II Bentuk Tim Investigasi KPPS
Wakil Ketua Dewan Koordinasi untuk Kesejahteraan Rakyat (Korkesra), Fahri Hamzah menerima audiensi dari sejumlah dokter dan tim medis yang merupakan anggota Senopati Advokat 08 yang mengajukan pengaduan tentang pelaksanaan Pemilu 2019, terutama terkait dengan tragedi yang telah terjadi. menimpa anggota KPPS. Mereka diterima oleh Fahri Hamzah di kantornya di lantai 4 Gedung Nusantara III DPR RI, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2019).

Fahri Hamzah menjelaskan, jika tujuan delegasi adalah untuk melaporkan beberapa temuannya, terkait dengan insiden yang terjadi pada petugas KPPS di mana hingga hari ini 540 orang meninggal dan ribuan orang dirawat di rumah sakit.

Waki Ketua DPR Fahri Hamzah Meminta Komisi II Bentuk Tim Investigasi KPPS

"Dan saya tertarik karena dokter dari berbagai ahli yang hadir mengungkapkan penyebab kematian yang dialami oleh petugas KPPS, dan saya pikir pemerintah harus terbuka terhadap apa yang terjadi," kata Fahri.

Menurut Fahri, jumlah korban harus dibuka untuk masalah ini, dan penyelidikan dilakukan pada korban satu per satu. Selain itu, beberapa penyelidikan mereka (Advokasi Senopati 08) cukup mengejutkan, karena cara kematian sebagian juga mungkin diracuni.

"Bukannya KPU menggeneralisasi, maka ada uang tutup mulut. Seharusnya tidak begitu. Jangan biarkan ini menjadi spekulasi. Itu harus terbuka, jangan tutupi, ada begitu banyak nyawa yang hilang." dan kami tetap diam, kami tidak "Suka bermain, itu seperti itu. Pasti ada sesuatu yang karena itu, perlu diperiksa secara medis, sehingga kita bisa melihat gambaran besar seperti apa yang kita terima, "kata Fahri.

Karena itu, Fahri menyarankan kepada delegasi Advokasi Senopati 08 agar setidaknya melakukan penyelidikan di keluarga korban dengan mewawancarai dia tentang bagaimana orang ini bisa mati, sehingga dari sana bisa menjadi bahan bagi DPR terutama untuk mencari tahu mode apa yang ada.

"Saya akan usulkan nanti, karena mulai Rabu sesi pertama dimulai, komisi 2 harus membentuk tim investigasi, terutama mereka yang meninggal dalam pemilihan terakhir, bukan tentang penipuan dan lainnya," kata Fahri.

Jangan Lupa Di Share Iyah... ^-^ ^.^ ^_^
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Support