Sabtu, 11 Mei 2019

Lagi-lagi Pemukiman Kampung Bandan Ancol Terbakar

Lagi-lagi Pemukiman Kampung Bandan Ancol Terbakar
Permukiman padat penduduk, yang sebagian besar merupakan bangunan semi permanen di Kampung Bandan, RT11 / RW05, Kecamatan Ancol, Kabupaten Pademangan, Kota Jakarta Utara kembali terbakar pada Sabtu (5/11/2019) sore.

Kebakaran pemukiman di dekat rel kereta api, Ex Hotel Alexis, dan WTC Mangga Dua telah terjadi pada 16 September 2017 dan menyebabkan 2.500 orang kehilangan tempat tinggal.

Lagi-lagi Pemukiman Kampung Bandan Ancol Terbakar

Kepala Kantor Manajemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan, mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 14.31 WIB. "Api itu berasal dari area warga tak jauh dari MTC Dua WTC," kata Satriadi Gunawan.

Namun kata Satriadi Gunawan, penyebab kebakaran tidak diketahui. "Saat ini masih dalam proses pemadaman," kata Satriadi Gunawan.

Ia mengatakan, hingga saat ini pihaknya mengerahkan 19 unit mobil pemadam kebakaran yang telah tiba sekitar pukul 14.42 WIB.

Kebakaran tersebut menyebabkan penduduk yang tinggal di daerah sekitar tepi rel kereta api dan rentan ditangkap oleh api mencoba menyelamatkan barang-barang berharga mereka.

Sumiati (42), seorang warga setempat, mengatakan di daerah Kampung Bandan ada ratusan rumah tempat penduduk tinggal selama belasan tahun. "Yang ada di blok berikutnya terbakar, sekarang di sini, semoga tidak ada korban. Kami juga panik, api menyambar dengan cepat sehingga tidak semua hal bisa diselamatkan," kata Sumiati.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Support